Kamis, 04 Juli 2013

Time traveling ,Wujud kita dalam ruang dan waktu.

ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH
(Tuhan, siapa yang menjawab salamku pada saat ini juga maka saya mohon kabulkan 1 permintaannya) AMIN !

selamat pagi, jika ini pagi.
selamat malam jika ini malam, 
selamat siang jika ini siang, 
 
silahkan bandingkan ucapan salam assalamu alaikum dengan kata selamat malam, siang, atau selamat pagi.

Perbedaan mereka sangat jelas yang satu memberikan keselamatan pada anda, dan yang satunya adalah ungkapan keselamatan pada waktu yang sungguh saya tidak tahu apa maknanya kawan. entah siapa yang memulai salam seperti itu, tapi sepertinya banyak diatara kita yang juga sering mengucapkannya, saya bukan bermaksud mempertentangkan salam kawan, karena sudah jelas. saya dan kamu tahu apa bedanya ,dan yang mana yang lebih baik bagi kita. Ingat perkataan itu adalah doa jadi pilihlah salam yang mendokan kebaikan sesama manusia. terlihat sepele kan ? justru disitu letak kebesaran islam BRO, coba kamu pikirkan agama apa yang memberikan aturan yang sangat komplit untuk para pemeluknya mulai dari adab bangun tidur, sampai doa masuk WC. itu cuma bisa kamu dapatkan dalam ISLAM, ajaran pembawa keselamatan.dan bersyukurlah bahwa ajaran itu datang dalam bentuk nikmat dari ALLAH.

OK. let's imagine, jika kamu terlahir di Belanda, dan bernama VAN DAMME belum tentu kamu lahir sebagai seorang islam, bisa saja kamu lahir sebagai seorang ATHEIS atau agama lain, maka hal yang pertama yang mesti kita syukuri adalah karena kita lahir dalam lingkungan islam kawan, tak perlu bersusah payah menemukan kebenaran karena kita lahir diantara ajaran kebenaran. 

Tapi yang jadi masalah adalah apakah SAYA dan ANDA sadar tidak.... ??
kalau belum sadar mari bangun dan siram DIRI KITA dengan air dingin.

Ok kembali ke pembahasan soal "WAKTU". tulisan ini saya persembahkan untuk diri saya yang kadang lupa apa sebenarnya itu waktu (time) atau konsep waktu tapi bukan membahas masalah TENSES kawan, biarkan dosen bahasa inggris kamu yang membahas itu.

kali ini saya ingin mengajakmu untuk masuk lorong waktu, yang akan mengurai masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang (tak perlu memanggil doraemon kawan, saya bisa melakukannya karena saya dan anda punya daya imajinasi  tak terbatas, bahkan berimajinasi itu gratiss (free at charge)

So are you ready now ?

Mari kita masuk, anggaplah kita sedang naik pesawat  jet pribadi berkecepatan diatas kecepatan cahaya, kita cuma berdua kawan, pilot dan beberapa kruw pesawat. silahkan duduk anggaplah pesawat sendiri, tapi kamu mau kemana dulu kawan ?. pilot bertanya pada saya. ke masa lalu ? masa sekarang atau masa yang akan datang ?

baiklah bagaimana kalau kita ke masa lalu dulu, katanya didepan ada badai yang kasat mata susah ditembus kata pilot kita. kita ikut sajalah.

1........2......3...
HEY kawan  sekarang kita sudah sampai dan kita ada di masa lalu, kau mau apa di masa lalu ada hal yang ingin kau rubah ? ohh tidak... masa lalu tidak bisa diubah pilot sedang mengawasi kita, mengubah masa lalu adalah pelanggaran dalam "TIME TRAVELING" seperti sekarang ini, kita cuma bisa melihat apa yang kamu lakukan di masa lalu.

coba pikirkan berapa usia kita sekarang, 20, 21, 25, 26 atau 27 tahun ? dan kembali coba pikirkan apa-apa saja yang kita lakukan selama rentang waktu itu. ohhhh Tuhan.. saya juga baru sadar kawan kita cuma diberi waktu kira-kiraa 60-70 tahun untuk hidup. mari berhitung BRO.

anggaplah nyawa anda dan saya dicabut di usia 65 tahun, silahkan bayangkan  detik-detik itu kawan. menyeramkan,,,tapi siapapun paxsti akan melalui detik-detik kematian kawan,,, kita tidak bisa lari dari kematian, bahkan pesawat lorong waktu ini tak berdaya pada "Sunnatullah", kematian adalah kepastian untuk kehidupan selanjutnya.

okey jika kita hidup 65 tahun di buminya ALLAH, coba pikir apa yang kamu lakukan selama 65 tahun itu
kita mulai hitung dari daftar keseharian kita

Anggaplah kita :
1. mandi 10 menit/ hari.
2. tidur 7 jam/ hari
3. makan 10 menit/ tiap kali makan
4. nonton 2 jam/hari
5. melakukan hal-hal yang tidak berguna (silahkan pikir sendiri jam/hari)

Baiklah karena saya tidak jago matematika, kita hitung saja waktu tidur kita dalam 65 tahun

Diketahui         :  dalam = 1 tahun ada 360 hari
                                       1 hari ada 24 jam
                                       1 jam  ada 60 menit
                                       1 menit ada 60 detik

ditanyakan      :  Waktu tidur saya dalam 65 tahun ?

Penyelesaian    :  65 tahun = 360 hari x 65 = 23400. jadi kita hidup selama 23.400 hari di dunia.
                         silahkan kalikan jumlah hari dengan jumlah jam tidur dalam 1 hari = 23.400 hari dikali 7 jam
                          = 163.800 jam, jadi kesimpulannya selama 65 tahun kita tidur selama 163.800 jam
                          dan kau tahu  ? 163.800 jam : 24 jam = 6825 hari

                          6825 jika di konver ke dalam tahun maka = 6825 : 360 = 18,9 TAHUN

jadi jika kita hidup selama 65 tahun kita telah menghabiskan waktu tidur selama 18,9 tahun, COBA BAYANGKAN,,, itu baru jam tidur kawan...kalau jam-jam yang lain silahkan hitung sendiri...

jadi bagaimana kawan kita barusan sudah melintasi 3 rentang waktu,, kau sudah lelah,?
mari kita pulang, pilot sudah memanggil kita....







Tidak ada komentar:

Posting Komentar