Minggu, 07 Juli 2013

1/3 MALAM

Assalamalaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

     Mencari inspirasi untuk menulis itu sangat sulit, tapi kadang inspirasi itu datang begitu saja seperti hujan yang turun dari langit dan jika ia turun maka cepat siapkan wadah untuk menampungnya sebelum ia berlalu dan kering.            
               03:07 dini hari saya terbangun karena nyamuk, mungkin nyamuk-nyamuk ini adalah sebentuk kepedulian tuhan kepada saya, ketika bangun tengan malam adalah hal yang sulit untuk saya lakukan maka mereka datang untuk membantu, sepertinya akhir-akhir ini jam weker sudah tidak bisa diandalkan karena ketika ia berbunyi maka alam bawah sadarku dapat melumpuhkannya dengan 1 sentuhan saja. "snooze" atau "stop" bahkan jika ia kembali berbunyi  maka sepertinya alam bawah sadarku tak menyerah memberikan sentuhan-sentuhan itu.

Memang tidak tidak ada yang lebih tenang kecuali waktu-waktu 1/3 malam, langit terbuka dan doa akan diangkat ke atas langit, itu yang saya tahu. kembali ke masalah " inspirasi " inspirasi itu sebentuk ILHAM kawan,sadar-atau tidak memang dia tidak bisa dibuat-buat, kapan ia di buat-buat maka ia akan berubah dari apa yang kita harapkan.

JADI  INSPIRASI APA YANG SAYA DAPAT BARUSAN ? 
SEBELUM SAYA LUPA MARI MENULISKANNYA KAWAN.

      Hidup dan misteri adalah 2 hal yang tidak dipisahkan ia jalan beriringan dan saling mengisi antara satu dengan yang lain, waktu adalah bahan bakar dari hidup dan misteri.
Membiarkan waktu berlalu maka anda akan membunuh hidup dan misteri yang mungkin saja tuhan siapkan
sebagai kejutan buat anda, terserah kawan kamu ingin mengisi hidup itu dimana ?


      Kawan pernahkah kau merasakan "TITIk JENUH " dalm hidupmu?  apa itu titik jenuh ?  titik jenuh adalah keadaan dimana kamu merasa Hampa, Down, dan seakan harapan yang kau inginkan tak kunjung datang menghapirimu.semua orang pasti pernah merasakan ini. entah apapun itu, titik jenuh membuat orang yang berada pada titik itu merasa putus asa dan tidak dapat berbuat apa-apa, sebenarnya titik jenuh itu adalah sebuah isyarat bahwa tuhan ingin kau kembali padanya. dia ingin  memperlihatkan dan menunjukkan padamu bahwa memang kau tidak bisa berbuat apa-apa tanpa kuasanya jadi garis bawahi bahwa titik jenuh adalah "isyarat tuhan padamu", mungkin selama ini kita terlalu terlena dengan "DUNIA", "MATERI", "HIBURAN" atau apapun yang membuatmu lupa akan keberadaan-NYA .

Tahukah kau  ALLAH CEMBURU.?
Bahkan rasa cemburu ALLAH sangat tinggi,
coba kau bayangkan kawan, dosa apa yang paling besar di sisi ALLAH ?
yah.... tidak salah lagi  " MUSyRIK"  atau menyekutukannya dengan hal yang lain. di zaman dulu orang melakukan kemusyrikan dengan menyembah berhala, patung dan hal-hal lainnya. walaupun sekarang yang seperti itu juga masih ada namun tahukah kau ? sekarang ada kemusyrikan yang lebih modern?

Apa itu ? dia datang dalam bentuk rutinitas yang terlalu sibuk, terlalu bersenang-senang, terlalu menikmati dunia dan tanpa kita sadari kita sedang melupakan DIRINYA

Yang jadi masalah adalah apakah kamu dapat membaca isyarat TITIK JENUH itu atau tidak. banyak diantara kita yang ketika berada pada fase ini justru malah semakin lupa dengan keadaan  dan bingung apa yang terjadi.

         Coba lihat orang-orang terlalu kaya di luar sana, mereka bisa mendapatkan materi, kebahagiaan, jabatan, dan apapun yang mereka inginkan dalam sekejap tapi coba tanyakan "apakah mereka sudah puas ? apakah mereka sudah mersa bahagia ? saya tidak akan heran jika mungkin sebagian dari mereka justru semakin haus akan kebahagiaan, karena kebahagiaan itu ada pada sisi RABB- kita kawan. ia tidak jauh bahkan lebih dekat daripada urat leher kita.sekarang kau melihat kebahagian itu atau tidak ?

Kawan, dan jika titik jenuh itu datang dalam bentuk apapun, menangislah didepan RABB-MU tak perlu berpura-pura untuk tetap bahagia, tak perlu berppura-pura untuk kuat menghadapi masalahmu,tak perlu menjadi sok KUAT.
Fitrah kita memah lemah dan tidak ada apa-apanya, bangunlah di 1/3 malam sempatkan dirimu berbicara dan bertemu dengan RABB-mu, ceritakan semua hal yang membuatmu tidak berdaya, ceritakan semua keluh kesahmu kawan, karena tuhan bukan hanya DZAT yang mendengar dengan baik namun ia juga mampu memenuhi harapanmu. 
                                                  
                                             JADI tunggu apa lagi Temui ia di 1/3 malam  !



                          Status terakhir almarhum uztad Jefry Al-Buchory sebelum meninggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar