Sabtu, 06 Juli 2013

Changing Our BAD Habit



“Your beliefs become your thoughts,
Your thoughts become your words,
Your words become your actions,
Your actions become your habits,
Your habits become your values,
Your values become your destiny.”

Mahatma Gandhi


Bismillahi rahmani rahim

          Have you ever read that statements ? Yes Mahatma Gandi said it. i think he is true about that, i dont care he is muslim or not but i apreciate his statement, because a truth will came from every one. it doesn't matter about who he is ? but its about what he says, ya intinya kebenaran dan ilmu bisa datang pada siapa saja jangan pernah melihat siapa yang mengatakannya tapi coba lihat apa yang dikatakannya, bahkan anak kecil, orang gila atau iblis sekalipun jika apa yang dikatakannya itu menyiratkan sebuah kebenaran maka dengarkanlah karena kebenaran tidak selamanya datang pada orang-orang yang baik.

kurang lebih seperi ini arti dari statement Mahatma Gandi dari sudut pandangku :
                                                                     
keyakinan anda akan jadi cara berpikir anda
cara berpikir anda akan menjadi kata-kata anda
kata-kata anda akan menjadi tindakan anda
tindakan anda akan menjadi kebiasaan
kebiasaan anda akan tertanam  menjadi nilai-nilai dalam diri anda
dan nilai-nilai yang tertanam dalam diri anda akan menentukan takdir anda.

        Believe or not, itu adalah hal yang benar takdir kita ditentukan oleh nilai-nilai yang kita tanamkan dalam kehidupan  sehari-hari dan nilai-nilai itu akan tumbuh dari kebiasaan anda, kebiasaan anda berasal dari tindakan anda yang terus anda ulangi, tindakan yang anda lakukan adalah hasil dari cerminan cara berpikir anda dan kau tahu cara berpikir anda itu berasal dari seberapa besar keyakinan dan motivasi anda.

Kemudian  anda berkata. SO WHAT ?
apa yang bisa kita dapatkan dari kata-kata itu ?
tenang kawan ada ilmu yang bisa kita dapat dari kata-kata itu, apakah kau punya kebiasan jelek, dosa, maksiat atau hal negatif yang sering kau lakukan dan sulit sekali untuk kau hilangkan ?
bukannya saya mau mengorek AIB MU disini cukup itu rahasia antara kamu dan tuhan
setiap orang mempunyai hal-hal jelek yang ia miliki dalam dirinya sendiri yang tidak ingin diketahui oleh orang lain kecuali tuhan yang maha mengetahui dan yang maha melihat. dan bersyukurlah karena aib-aib kita tidak di umbar oleh tuhan karena kalau IA mau maka cukup mengatakan " kun fayakun" maka apapun akan terjadi, ingat kawanku "apapun" bahkan hal yang mustahil sekalipun akan terjadi jika tuhan yang berkehendak.

kembali ke masalah "BAD HABIT" apapun yang ada dalam pikiranmu tentang kebiasaan jelekmu itu, apalagi yang berhubungan dengan maksiat maka tanamkan niat dalam hati untuk betul-betul tidak melakukannya lagi  bahan bakar dari niat adalah komitmen dan konsisten kawan, jadi semua itu tergantung seberapa besar komitmen yang kita tanamkan dalam diri kita, atau mungkin kau punya masalah dengan konsistensi dan komitmen ?, yah harus diakui memang bahwa kadang kita tiba-tiba kehilangan komitmen dan konsistensi kita jika dihadapkan pada situasi yang berbeda-beda, kita selalu mencari pembenaran untuk melangkahi komitmen dan konsisten, yah itulah manusia.dan jika itu terjadi saya punya jalan lain kawan maukah kau tahu caranya ???

SEKARANG IKUTI DAN BACAKAN APA YANG SAYA TULIS DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH.

BISMILLAHIRAHMANIRAHIM, 
DENGAN NAMA RABB-KU YANG MAHA MENGETAHUI DAN MAHA MENDENGAR APA YANG SAYA UCAPKAN, SAYA (sebut namamu kawan) BERSUMPAH ATAS NAMA TUHAN YANG MAHA BESAR DAN MAHA MENDENGAR TIDAK AKAN MELAKUKAN KEBIASAAN JELEK, MAKSIAT DAN DOSA YANG ADA DALAM PIKIRANKU SEKARANG, DAN JIKA AKU MELANGGAR SAYA AKAN MENGHUKUM DIRI SAYA DENGAN PUASA SELAMA 1 BULAN PENUH SECARA BERTURUT-TURUT.

         Kawan jika enkau barusan membacanya dengan niat akan mengganti kebiasaan buruk atau maksiatmu maka ingatlah Allah maha mengetahui dan maha mendengar, HUKUM dirimu sendiri dengan apa yang kamu langgar, jadikan tuhan sebagai HAKIM, SAKSI dan EKSEKUTOR dalam dirimu maka saya pikir itu akan memaksamu untuk meninggalkan "Bad Habit" yang kamu miliki. Ingat kawan tuhan punya hukuman bagi mereka yang bersumpah atas nama-NYA. saya bukannya menjebakmu untuk membaca sumpah diatas tapi kita butuh "cambuk" untuk menjadi lebih baik. dan jika cambuk itu memang bermanfaat mengapa tidak mencambuk diri sendiri?
                                                                    
         I HAVE PROVE IT TO MYSELF AND IT DOES WORK.

  FOR YOU ??  WHY NOT ??




Tidak ada komentar:

Posting Komentar