Kamis, 04 Juli 2013

let's fly into my Brain

ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH
             (MAUKAH KAMU MENJAWAB SALAMKU ? )


Kawan  nama saya Darman, 

Dalam nama saya ada 3 wujud darman, darman yang pertama adalah darman yang sedang mengetik tulisan ini, dia sedang tertawa karena mengulang-ulang namaku yang ternyata, kalau saya pikir-pikir apa arti dari nama Darman sungguh saya tidak tahu kawan, itu pemberian orang tuaku, tanya mereka, entah pada saat itu apa yang mereka pikirkan hingga namaku jadi darman, tapi paling tidak saya sangat bersyukur pada tuhan namaku bukan Justin Beiber, Cristiano Ronaldo, Messi, Subur, aTAU MUNGKIn SULE. Okey itu dia wujud darman yang pertama.

Sekarang mari saya perkenalkan dengan wujud darman yang ke dua, dia ada disamping saya dia sedang terdiam dan memperhatikan  darman yang pertama sedang mengetik, ia tahu bahwa darman pertama sedang menulis tentang dirinya, tapi dia tidak peduli.  mungkin dia sedang marah karena darman pertama akhir-akhir ini sering membangkang terhadap bisikannya.wajahnya mungkin sama saja dengan darman yang pertama. 

tapi kau tahu apa bisikannya kawan ? 

bisikannya penuh dengan hasutan, penuh dengan rasa dendam, penuh dengan rayuan gombal surga dunia dan menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak berguna. tapi harus aku akui kawan dia adalah pejuang yang tidak pernah menyerah untuk menggoda darman yang pertama, sehingga kadang darman yang pertama menuruti keinginannya, darman kedua kini sedang berpikir keras kawan, kau tahu kenapa ? dia sedang berpikir bagaiman caranya melepaskan ikatan rantai  ilahi di bulan ramadhan yang jatuh minggu depan.katanya dia akan dirantai 1 bulan penuh, semoga ia tidak lepas kawan.

Baiklah sekarang saya akan memperkenalkan kamu pada darman yang ketiga, dia adalah darman yang selalu menasehati saya kawan, kalau darman kedua mengganggu dengan bisikan yang menyesatkan saya sangat bersyukur karena ia selalu datang mengingatkan saya, dan dia cuma akan tidur jika saya juga tidur, dia bisa dibilang sangat setia, tapi juga harus saya akui bahwa kadang saya mengacuhkan nasehatnya. berbeda denngan darman yang kedua dia sekarang sedang bahagia, dan kini sedang giat menasehati saya untuk mempersiapkan diri menyambut ramadhan. 

ohh tunggu, sepertinya darman ketiga sedang berbisik padaku, ia ingin mengajakmu berjalan-jalan kedunianya ia ingin kau menyelami dan masuk kedalam dunianya, apakah kamu siap ?

baiklah silahkan bayangkan tangannya menarikmu masuk kedalam otakku, memasuki celah-celah otak kanan dan otak kiri, melangkahi astron-astron dan neutron dalam otakku hingga kau tiba pada sebuah pintu yang diatasnya tertulis kata "WANITA " entah apa maksudnya kawan tapi itu bukan pintu toilet wanita, tidak usah khawatir yang mengajakmu kini adalah darman nomor 3 jadi tidak usah berpikir bahwa ia akan membukakan pintu wanita dalam otakku untuk mengajakmu membayangkan yang tidak-tidak.
just relax and flow with him.

jemari darman ketiga kini sedang membuka pintu itu kawan dan kau tahu ? ternyata  didalam pintu itu ada sesosok bayangan wanita yang entah siapa dia, silahkan bertanya sendiri pada darman ketiga dia mungkin tahu siapa nama wanita itu, ngomong-ngomong apakah kamu sudah melihat wanita itu kawan ? baiklah mungkin matamu tidak mampu untuk memandangnya tapi dengarkanlah darman ketiga yang mencoba menggambarkan tentang wanita ini.silahkan dengarkan baik-baik apa yang ia ingin bicarakan mudah-mudahan kau dapat pandangan atau nasehat dari perjalanan dengan darman ke 3.

" kau lihat wanita itu ? jika tidak dengarkan saya dan lihat dengan imajinasimu. maaf kawan namanya saya rahasiakan itu pesan darman 1 padaku sebelum mengajakmu ke otaknya. katanya itu untuk menghormati dan menjaga Kehormatan wanita itu agar tetap jadi rahasia dengan RABB kami. baiklah saya akan menunjukkannya padamu, dia adalah wanita biasa kawan, dia sama dengan wanita-wanita berparas cantik yang ada diluar sana, dia memakai pakaian wanita yang terhormat, apa lagi kalau bukan hijab, tapi ini beda kawan dia memakai hijab yang sangat berbeda dengan hijab kebanyakan wanita yang ada dipinggir jalan, dia tidak memakai jelana jeans yang ketat atau pakaian yang ketat sementara berkerudung seperti wanita-wanita yang lain. dia memakai pakaian yang longgar namun tetap elegan dan kau tahu ? tidak ada kecantikan yang terhijab dengan pakain hijab, kau mengerti kawan apa yang saya maksud ? baiklah. pakaianya mirip dengan pakaian wanita india tapi bedanya semua tertutup ditambah kerudung dikepalanya, sungguh mempesona kawan. dan seperti yang saya katakan kawan keindahan wajahnya seperti cermin dengan keindahan perangainya, akhlaknya dan aqidahnya wallahu alam, semoga itu benar. caranya berjalan adalah cara berjalan wanita muslimah, caranya bertutur adalah cara bertutur aisyah kepada muhammad (anggaplah sya pernah bertemu aisyah) dan kau tahu hampir semua laki-laki dibuat"MELELEH" jika melihat dirinya. tapi jangan salah, dia wanita yang terhormat dia adalah muslimah yang menegakkan islam dalam dirinya secara kaffah, dan jangan sekali-kali bertanya tentang pacaran karena itu adaalah lelucon yang sia-sia. bahkan otak kotor para laki-laki tidak bisa menembus hijabnya. yah itulah dia wanita yang memancarkan " inner beauty" kau tahu kan apa itu inner beauty ? inner beauty itu adalah kecantikan yang jika engkau tutupi dengan apapun dan ada dibalik apapun di hijab berkali-kali akan tetap terpancar dan menembus otakmu kawan.

       "sekarang pegang tanganku mari kita keluar dari sini, jangan sampai kau tak bisa keluar dari otakku atau jangan sampai kau merayu wanita yang ada dalam pintu itu !! " 

  



Bagaimana perjalananmu? 
Did you get something ? 
Darman no 2 berbisik mau mengajakmu juga, tapi sepertinya bukan hal yang penting abaikan saja.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar